2021 2023

Informasi Terbaru

Program Unggulan Berpotensi Kekayaan Intelektual (UBER KI) Batch 1 Tahun 2023

more

Kepada

Yth. Bapak dan Ibu Dosen IBI Kwik Kian Gie

di tempat


Dengan hormat, 

Berikut kami lampirkan surat pengumuman mengenai Program Usulan Berpotensi Kekayaan Intelektual Batch 1 Tahun 2023.

Sebagai gambaran umum, program ini adalah program yang disediakan oleh Dirjen Dikti untuk meningkatkan perolehan perlindungan Kekayaan Intelektual, khususnya paten dan paten sederhana yang diperoleh dari kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang telah selesai dilaksanakan.

Untuk keterangan lebih lanjut, bapak dan ibu dapat mempelajari surat yang terlampir pada surat elektronik ini yang dilengkapi dengan Panduan Pengusulan.

Batas pengumpulan proposal selambat-lambatnya Sabtu, 15 April 2023, pukul 23.59 WIB. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi sdri. Lismatati Herlini (081286869977) atau sdr. Ibnu Kusuma (087876999908).

Demikian pengumuman kami, atas perhatian bapak ibu kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,


Dr. Mulyani, SE, M.Si

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie

25 Feb 2023 | #penelitian

Pendaftaran Peserta Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Batch ke-1 Tahun 2023

more

Dalam upaya meningkatkan jumlah publikasi dan meningkatkan kemampuan para dosen perguruan tinggi dalam menulis artikel ilmiah yang memenuhi standar dan kaidah yang telah ditentukan, Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi memberikan kesempatan bagi dosen yang berminat mengikuti pelatihan penulisan artikel ilmiah batch ke-1 tahun 2023.


Program pelatihan penulisan artikel ilmiah batch ke-1 ditujukan kepada dosen yang memublikasikan hasil penelitiannya pada jurnal target dengan kategori:

  1. Nasional, jurnal terakreditasi peringkat 1─ 6 (S1─S6); atau
  2. Internasional, jurnal bereputasi Q1─ Q4 atau memiliki Impact Factor (IF).

Peserta setiap lokasi pelatihan berjumlah 50 orang melalui seleksi usulan. Panduan dan pendaftaran peserta melalui laman http://ringkas.kemdikbud.go.id/pelatihanartikel2023 paling lambat tanggal 24 Februari 2023. Jadwal, lokasi dan peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan diumumkan secara bertahap melalui laman https://bima.kemdikbud.go.id/.

Perlu diketahui bahwa Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat hanya menanggung biaya akomodasi selama kegiatan berlangsung. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Ade Irmanto (HP: 0856948880).

Demikian pemberitahuan dari kami. Atas perhatian dan kerja sama bapak / ibu kami ucapkan terima kasih.

16 Feb 2023 | #penelitian

Announcement: 12th Call for Proposals eAsia Joint Research Program - Climate Change and Health Research

Dalam ra... more

Dalam rangka kerja sama penelitian antara Indonesia dan The East Asia Science and Innovation Area Joint Research Program (e-ASIA JRP), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat mengumumkan penerimaan proposal penelitian eAsia Joint Research Program ke 12 dengan tema Climate Change and Health dan  Environment: Low Carbon Society untuk pelaksanaan kegiatan tahun 2024.

Batas waktu pengiriman proposal adalah pada tanggal 30 Maret 2023 (untuk tema Climate Change and Health) dan tanggal 28 April 2023 (untuk tema Environment: Low Carbon Society) kepada eASIA sekretariat easia_secretariat@jst.go.jp.
Panduan dan template penyusunan proposal masing- masing tema terdapat pada lampiran. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat pada laman https://www.the-easia.org/jrp/. Demikian pengumuman ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.


10 Feb 2023 | #Hibah

Koordinasi Pengelola Jurnal JM

1. Penetapan Dewa... more

1. Penetapan Dewan Redaksi JM

2. Agenda publish JM

17 Dec 2021 | #JurnalJM

Benchmarking Kampus Senior
Penjajakan potensi k... more
Penjajakan potensi kerja sama dalam bidang yang sama

17 Dec 2021 | #PotensiKerjaSamaBenchmarking

MoU LPPM dengan Kelompok Eksportir

LPPM dengan Kelom... more

LPPM dengan Kelompok Eksportir Rumah Insan 37 di bawah koordinasi Bapak Hendriatmoko membuat sejumlah kesepakatan :

1. Rencana Webinar di Minggu III Januari 2022

2. Merancang sejumlah topik Abdimas di bawah Tema "Ekspor Yuk!", seperti : DIgital Marketing, Keuangan, Perpajakan, Hukum, English for Business, Kepabeanan, Incorterm, SDM, Supply Chain, Perencanaan Bisnis.


 

10 Dec 2021 | #Kerjasama

MoU LPPM dengan Dekopinda Jakarta Utara

Nota Kesepahaman ... more

Nota Kesepahaman LPPM IBI KKG dengan Dekopinda Jakarta Utara

Pihak Dekopinda Jakarta Utara :

Ketua Dekopinda Jakarta Utara Drs. H. Endang Much., Bapak Firman dan Bapak Ubaidillah

MAteri : Kaleidoskop Webinar ke depan


09 Dec 2021 | #Kerjasama

Pelaksanaan Abdimas TIm Dosen

Pelaksanaan Abdim... more

Pelaksanaan Abdimas Tim Dosen 

Tim : Dr. Hanif Ismail, Ak, Dr. Carmel Meiden, Ak., Dr. Nunung Nuryani, Ak. dan 2 mahasiswa yaitu Erviana R. Kusuma dan Tania Monica 

Bertempat : di Ruang Kelas 1.6 

Target Kelompok Binaan : Koperasi Garudayaksa Nusantara.

Judul materi Abdimas : "Sistem Mato : Model Manajemen Pengelolaan UMKM di Era New Normal"

08 Dec 2021 | #AbdimasDosen

Pelaksanaan Abdimas TIm Dosen

more

Pelaksanaan Abdimas Tim Dosen 

Tim : Martha Ayera Esra, S.E., M.M.

Elis Sondang D.T., S.Kom., M.M., M.Kom.

Siti Meisyaroh, S.Sos., M.Soc.Sc.

Bertempat : di Ruang Kelas 2.6 

Target Kelompok Binaan : Koperasi Garudayaksa Nusantara.

Judul materi Abdimas : "Kiat Promosi Produk Koperasi dalam Media Online dengan Aspek K2T"

08 Dec 2021 | #AbdimasDosen

Ngobrol Bareng LPPM dengan Dosen dan Prodi

more

INFO ABDIMAS : ACARA NGOBROL BARENG LPPM DENGAN DOSEN DAN PRODI

Acara ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi kebijakan LPPM terkait dengan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat (abdimas) serta menjaring masukan agar pelaksanaan penelitian dan abdimas lebih efektif dan memberikan manfaat kepada dosen dan masyarakat.

1. Proses penelitian maupun Abdimas dosen harus bisa dipantau dalam 4 hal, yaitu: Perencanaan, Pelaksanaan, Monitoring dan Evaluasi dan Pelaporan Hasil.

2. Proses penelitian maupun Abdimas dosen sedapat mungkin melibatkan mahasiswa.

3. Proses abdimas bisa dilakukan secara mandiri maupun berkelompok. Abdimas berkelompok beranggotakan maksimal 3 orang dosen plus 3/4 mahasiswa.

4. Setiap dosen harus melaksanakan kegiatan penelitian minimal 1 peneltian per tahun akademik serta melaksanakan 2 kegiatan abdimas per tahun akademik. Bukti kegiatan tersebut harus dalam bentuk laporan dan artikel publikasi.

5. Hasil penelitian dan Hasil abdimas dalam format artikel yang terseleksi akan diterbitkan pada jurnal lingkungan IBI-KKG

6. Kegiatan Abdimas tidak lagi bersifat insidental, melainkan abdimas desa binaan (komunitas usaha bianaan) yang terstruktur dan berkelanjutan. Terstruktur berarti terencana sesuai kebutuhan target binaan, pemberian materi atau proses pendampingan sesuai kebutuhan target binaan dan adanya proses monitoring dan evaluasi dalam peleksanaan. Berkelanjutan berarti abdimas akan berlanjut ke periode2 selanjutnya sampai terjadi kemandirian dari target binaan.

7. Setiap dosen agar mendorong kepada mahasiswa untuk melakukan sitasi terhadap artikel (dosen ybs maupaun dosen lain) yang telah dipublikasi, guna meningkatkan indeks sitasi dosen.

 

02 Dec 2021 | #PublikasiAbdimas

Webinar Inspirational Young Generation

more

Webinar Young Generation

"SUSKES KULIAH DAN KARIR"

bersama Randy Martin


Sabtu, 31 Juli 2021

10.00 - 12.00

link pendaftaran:

https://bit.ly/webinarsuksesmuda

GRATIS!